Danyon C Pelopor Brimob Polda Jabar Menghadiri Peresmian Museum Bahari Sarwajala

redaksi Thu 8 Jumada Al Akhira 1442AH 21-1-2021AD 0
Danyon C Pelopor Brimob Polda Jabar Menghadiri Peresmian Museum Bahari Sarwajala

Jaenal Mutakin.
BANDUNG:Komandan Batalyon C Pelopor (Danyon) AKBP Muhammad Andrimewakili Dansat Brimob Polda Jabar menghadiri kegiatan peresmian Monumen Gajah Mada-408, Patung Samadikun, dan soft opening Museum Bahari Sarwajala yang berlokasi di kawasan Wisata Cirebon Waterland, Kota Cirebon.

Tampak dalam kegiatan tersebut Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosyadi M.Ag. dan Walikota Cirebon Drs. Nazrudin Azis S.H , serta unsur FORKOPIMDA Kota Cirebon diantaranya Kapolres Cirebon Kota, Danyon Arhanudse 14, Danlanal Cirebon dan beberapa unsur Muspida lainnya yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Museum Bahari yang diresmikan pada hari ini yang memasuki Kawasan wisata Cirebon Waterland, dibangun dalam tiga segmen diantaranya mengenai sejarah angkatan laut di Cirebon, kejayaan kemaritiman di Indonesia serta kearifan lokal Cirebon sendiri yang pada zaman dahulu merupakan pusat perdagangan pada zaman kolonial Belanda.

Danyon C Pelopor AKBP Muhammad Andri S.Si saat ditemui di sela kegiatan peresmian tersebut menyampaikan, bahwa dengan terselenggaranya kegiatan ini merupakan salah satu bukti sinergitas yang kuat antara TNI- Polri serta seluruh stickholder yang ada di Kota Cirebon ini. “Saya mewakili Pimpinan Satuan mengucapkan selamat atas diresmikannya, Monumen Gajah Mada-408, Patung Samadikun, dan juga Museum Bahari Sarwajala pada hari ini”. Dengan adanya museum ini, nantinya anak cucu kita bisa melihat dan mengenang kejayaan maritim dari negara kita, jelas Andri.

Museum Bahari Sarwajala ini nantinya akan dijadikan sebagai sarana edukasi serta pariwisata baik untuk masyarakat Cirebon sendiri ataupun pengunjung dari luar kota, sehingga dapat memberikan manfaat baik itu secara ekonomi serta mendorong tumbuhnya semangat kearifan lokal.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono menyampaikan dengan adanya peresmian ini menjadikan momentum untuk generasi yang akan datang guna memupuk kecintaan masyarakat terhadap laut

“Khususnya generasi muda yang akan melanjutkan perjuangan Indonesia menjadi negara maritim yang kuat”. Kata Dansat Brimob. (Am)

Leave A Response »