BELAJAR TATAP MUKA DI SEKOLAH ?

redaksi Tue 21 Jumada Al Oula 1442AH 5-1-2021AD 0
BELAJAR TATAP MUKA DI SEKOLAH ?

Bogor- Musim liburan sekolah semester ganjil TP 2020/2021 untuk sekolah dasar hingga menengah akan segera berakhir. Akankan siswa – siswa sekolah bisa masuk untuk belajar secara tatap muka pada awal semester genap TP 2020/2021?. Banyak hal sudah dilakukan oleh sebagian besar stakeholder dunia pendidikan di Kota Bogor, untuk mempersiapkan kemungkinan proses pembelajaran Tatap Muka pada pertengahan Januari 2021 ini.

Sejumlah sekolah baik negeri ataupun swasta sudah mempersiapkan sarana dan prasarana untuk pembelajaran tatap muka, yang mengacu pada protokol Kesehatan COVID 19. selain persiapan prasarana sejumlah sekolah juga melakukan survei internal soal persepsi orang tua tentang pembelajaran Tatap Muka untuk smester genap. Berdasarkan hasil survei kecil – kecilan itu secara umum orang tua yang ingin anaknya masuk sekolah dan tidak masuk sekolah dalam masa Coviod ini relatif berimbang, mereka yang bisa memberikan kenyamanan dan tidak terganggu dengan anak yang terus berada di rumah cenderung menolak Pembelajaran Tatap Muka, sementara orang tua yang tidak memiliki kemampuan memberikan kenyamanan kepada anak – anaknya selama di rumah dalam kurun waktu 10 bulan ini cenderung menyetujui pembelajaran Tatap Muka segera di laksanakan pada awal semster genap ini.

Sementara itu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui Plt
Sekretaris Jenderal Kemendikbud Ainun Na’im menyatakan bahwa Pembelajaran Tatap Muka boleh dilakukan dengan syarat ketat, yang pertama mendapat ijin dari otoritas setempat dalam hal ini Pemerintah Tingkat II. Merujuk hal tersebut Pemerintah Kota Bogor dalam hal ini Wakil Walikota Dedie A Rachim menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Bogor Belum akan mengizinkan Sekolah melakukan Proses Pembelajaran Tatap Muka pada januari ini.

Leave A Response »