Ade Yasin, olahraga rekreasi membangun kebersamaan

redaksi Mon 22 Rabi Al Thani 1442AH 7-12-2020AD 0
Ade Yasin, olahraga rekreasi membangun kebersamaan

Bambang.
BOGOR:Bupati Bogor, Ade Yasin membuka pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Provinsi (Forprov) Jawa Barat yang  pada tahun 2020 Kabupaten Bogor menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan tersebut, pembukaan Forprov Jawa Barat bertempat di Hotel Mars 91,Megamendung pada Sabtu 5 Desember 2020

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan bahwa olahraga rekreasi yang berbasis masyarakat dengan prinsip mudah, murah, menarik, manfaat dan massal berperan strategis dalam pembangunan bangsa yaitu membangun masyarakat yang sehat dengan mendorong masyarakat agar tidak malas bergerak dan rajin berolahraga. 

“Dengan olahraga rekreasi kita juga membangun kebersamaan, hubungan sosial sekaligus melestarikan dan meningkatkan kekayaan budaya daerah dan Nasional,” ujarnya. 

Ia juga mengatakan Forprov Jabar 2020 merupakan momentum paling tepat untuk memperkenalkan kepada masyarakat dan olahraga rekreasi serta lembaga Formi, masih banyak masyarakat yang belum paham bedanya olahraga rekreasi, olahraga pendidikan dan olahraga prestasi, sehigga belum tahu bedanya  Formi, Bapopsi dan Koni. 

“Saya minta Forprov Jabar 2020 dapat menjadi ajang unjuk prestasi sekaligus mempopulerkan olahraga rekreasi di tengah masyarakat agar semakin membudaya,” Lanjutnya

Ia juga berharap bahwa tujuan utama olahraga rekreasi adalah memperoleh kebugaran jasmani dan kegembiraan, oleh karena itu selain berkompetisi semua dapat bergembira dan senantiasa menjaga sportivitas dan kebersamaan. 

“Selamat bertanding, semoga dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dan mendapatkan manfaat serta kegembiraan pada ajang ini,” harapnya. 

Sementara itu, ketua Formi Kabupaten Bogor mengatakan bahwa pelaksanaan Forprov Jabar ini diikuti 14 Kabupaten/Kota dengan jumlah atlet berserta official sejumlah 300 orang, pelaksanaan selama 2 hari pada 2 tempat. 

“Semoga pelaksanaan Forprov Jabar di Kabupaten Bogor menjadi cikal bakal setiap tahun bisa di laksanakan di setiap kota dan kabupaten yang ada di Jawa Barat,” Katanya. (bbg)

Leave A Response »