Mencegah klaster Covid-19, Protokol Kesehatan Tahanan Tetap Di Jalankan

redaksi Thu 5 Rabi Al Awwal 1442AH 22-10-2020AD 0
Mencegah klaster Covid-19, Protokol Kesehatan Tahanan Tetap Di Jalankan

Jaenal Mutakin.
BANDUNG:Wadir Tahti Polda Jabar AKBP. Kompol Ela Gumilar, mengisi acara talkshow di sebuah radio di Kota Bandung, Kamis 22 Oktober 2020, dengan materi meningkatkan kesiapsiagaan pengamanan Rutan Polda Jabar serta penerapan Protokol kesehatan guna mencegah klaster Covid-19.

Wadir Tahti Polda Jabar AKBP. Kompol Ela Gumilar mewakili Dir Tahti Polda Jabar AKBP. Hadianur mengatakan, Dalam perawatan tahanan sesuai dengan SOP, di masa pandemi Covid-19, tahanan harus memasuki Rutan Polri dan diperiksa terlebih dahulu sesuai Protokol Kesehatan. Kemudian tahanan dilakukan isolasi di ruang khusus selama 14 hari, selanjutnya dilakukan pengecekan rapid test,

“Jika ada tahanan dengan gejala Covid-19 segera di koordinasikan dengan Biddokkes Polda Jabar.”Kata Ela Gumilar

Lebih lanjut Kompol Ela Gumilar, mengatakan dalam pelayanan tahanan pada masa pandemi dilaksanakan bimbingan rohani dan jasmani, “Kepada pembesuk dilakukan pengecekan sesuai Prokes serta pemeriksaan makanan yang dibawa.” katanya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, mengatakan Kepada anggota Polri yang jaga tahanan juga dilakukan pengecekan sesuai Protokol Kesehatan.

“Tahanan dapat dikeluarkan sementara dari ruang tahanan untuk kepentingan penyidik, pelaksanaan sidang, dan tahanan yang sakit, “kata Kabid Humas Polda Jabar. (Am)

Leave A Response »