Kejadian bencana di Kota Sukabumi meningkat

redaksi Thu 28 Safar 1442AH 15-10-2020AD 0
Kejadian bencana di Kota Sukabumi meningkat

Bambang.
SUKABUMI:Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi mencatat pada tahun 2020, jumlah bencana yang terjadi di Kota Sukabumi mengalami peningkatan.

Manurut Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD, Zulkarnaen, menjelaskan bahwa sejak awal tahun hingga saat ini, sudah tercatat sebanyak 141 kasus kejadian bencana, dengan tingkat kerugian hampir mencapai Rp. 5 Milyar lebih. Dari jumlah kejadian bencana tersebut, kerugian yang ditimbulkan adalah rusaknya 75 unit rumah, 16 pohon tumbang serta dampak bencana yang dirasakan oleh lebih dari 150 Kepala Keluarga.

“Sedangkan untuk bencana kebakaran, hingga saat ini telah terjadi sebanyak 15 kali dan gempa bumi dengan kekuatan 3 – 5 skala richter telah terjadi sebanyak 20 kali.” kata Zulkarnaen, Kamis 15 Oktober 2020

Sebagai bentuk respon terhadap jumlah bencana yang meningkat, BPBD Kota Sukabumi telah melakukan beberapa langkah diantaranya bersinergi dengan pihak kelurahan untuk terus mensosialisasikan pengurangan risiko bencana.

“BPBD Kota Sukabumi juga menghimbau masyarakat untuk terus waspada dan siaga menghadapi berbagai jenis bencana yang dapat terjadi kapan saja.” katanya. (bbg)

Leave A Response »