Patriot Desa diterjunkan untuk genjot pembangunan

redaksi November 28, 2019 0
Patriot Desa diterjunkan untuk genjot pembangunan

Jaenal Mutakin.
BANDUNG:Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Jabar, Dedi Sopandi mengungkapkan sebanyak 110 Patriot Desa akan diterjunkan ke desa-desa yang belum Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) atau tidak aktif

“Para Patriot Desa akan kita terjunkan ke perbatasan-perbatasan, mereka akan bertugas menggali potensi desa sehingga beralih ke sektor riil ekonomi,” ujar Dedi, usai acara Jabar Punya Informasi (Japri), di Gedung Sate, Bandung, Kamis 28 November 2019.

Dedi menuturkan, di Jabar ada 5.312 desa, dan telah terbentuk 4.563 BUMDes, terdapat 272 BUMDes baru dan 595 BUMDes tidak aktif, pihaknya tahun 2020 menargetkan seluruh desa sudah memiliki BUMDes untuk itu di terjunkan Patriot Desa yang telah dilatih untuk menjadi manusia tangguh yang siap di tempatkan di desa-desa.

“Kita akan gencarkan pembangunan di desa melalui digitalisasi, kehadiran Patriot Desa akan menjadi penggerak perubahan semua sektor agar menjadi desa yang maju.” ujarnya.

Ditempat yang sama, Tenaga ahli Institut Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan mengatakan, desa merupakan tempat sumber daya alam yang harus diberi perhatian penuh, maka program Patriot Desa diharapkan dapat berkontribusi untuk pembangunan di desa.

“Desa merupakan miniatur bangsa, kita berharap dengan program Patriot Bangsa dapat mewujudkan mimpi Jabar juara lahir Bathin.” ujarnya. (Am)

Leave A Response »