Dinkes Sukabumi menggelar rapat lintas sektoral

redaksi November 28, 2019 0
Dinkes Sukabumi menggelar rapat lintas sektoral

Bambang.
SUKABUMI:Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, Dinas Kesehatan Kota Sukabumi selenggarakan Rapat Koordinasi Lintas Sektor Kesehatan Kerja dan Olahraga, Kamis, 28 November 2019 di Hotel Santika Kota Sukabumi

Acara diikuti perwakilan SKPD pada Pemerintah Kota Sukabumi, Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607, BUMN, termasuk Perusahaan dan Rumah Sakit Swasta, dengan menghadirkan 2 (dua) orang narasumber yakni dr. Edward E Tambunan, Konsultan Kesehatan Masyarakat dari Balai Kesehatan Olahraga Masyarakat Kementerian Kesehatan serta Kurniawan Arif Mufadlil, dari Perhimpunan Ahli Kesehatan Kerja Indonesia (PAKKI).

Dalam rapat tersebut, narasumber pertama yakni dr. Edward E Tambunan, menyajikan materi mengenai Aplikasi Aktifitas Fisik Pada Masyarakat. Ia menerangkan bahwa saat ini berbagai penyakit tidak menular seperti hipertensi dan diabetes melitus, menjadi penyebab kematian terbanyak.

Hal ini disebabkan diantaranya karena pola hidup masyarakat berubah akibat berbagai faktor seperti perkembangan teknologi dan peningkatan taraf hidup, yang seringkali menyebabkan manusia lalai untuk menjaga kesehatan tubuhnya salah satunya menjadi kurang bergerak. Oleh karena itu, ia menekankan pentingnya untuk menjaga kesehatan dan kebugaran diantaranya dengan melakukan aktifitas dan latihan fisik setiap hari bahkan ditempat kerja sekalipun.

Sedangkan narasumber kedua, Kurniawan Arif Mufadlil, memberikan penjelasan peran Perhimpunan Ahli Kesehatan Kerja Indonesia (PAKKI) yang mencakup sektor tenaga kerja formal dan informal serta pengembangan perkantoran yang berwawasan kesehatan dan keselamatan kerja. (Am)

Leave A Response »