PERUSDA BPR KOTA BOGOR HARUS BISA TUMBUH

redaksi November 26, 2019 0
PERUSDA BPR KOTA BOGOR HARUS BISA TUMBUH

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) BPR Bank Kota Bogor kembali melakukan pengundian hadiah menarik bagi nasabah setianya yang ikut serta dalam program Tabungan Berseri periode ke-6 di Gedung Wanita, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Senin (25/11/2019) siang. Berbagai hadiah menarik, seperti tiga unit sepeda motor, dua unit sepeda dan belasan hadiah elektronik lainnya khusus diberikan kepada nasabah setia Perumda BPR Bank Kota Bogor. Saat dilakukan pengundian, alhasil, satu dari tiga unit sepeda motor tersebut berhasil dibawa pulang Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat lantaran tercatat sebagai nasabah Tabungan Berseri. Pengundian sendiri dilakukan oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim dan disaksikan jajaran Direksi Perumda BPR Bank Kota Bogor, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta instansi terkait dan para nasabah.

Dalam sambutannya, Dedie mengapresiasi sejumlah capaian luar biasa yang telah diraih Perumda BPR Bank Kota Bogor, antara lain total aset yang dimiliki Bank Kota Bogor mencapai kurang lebih senilai Rp 170 miliar. Kemudian, terdapat kurang lebih 10 ribu jumlah total nasabah yang tercatat di Bank Kota Bogor. “Ditambah lagi jumlah nilai kredit yang telah disalurkan Bank Kota Bogor kepada nasabah telah mencapai Rp 129 miliar hingga saat ini. Kemudian, Bank Kota Bogor ini banyak meraih penghargaan, seperti masuk nominasi sebagai 100 bank terbaik milik daerah dari 1.746 BPR se-Indonesia,” ujar Dedie. Selain itu, Dedie melanjutkan, Bank Kota Bogor juga berada di peringkat 10 tingkat Nasional, sedangkan di Jawa Barat sendiri BPR Bank Kota Bogor menduduki peringkat pertama. Bahkan, BPR Bank Kota Bogor juga meraih penghargaan Golden Awards BPR 2018 dari majalah Infobank.
Menurut Dedie hal ini sebuah pencapaian yang luar biasa dalam kurun waktu dua tahun, nilai kredit Perumda BPR Bank Kota Bogor pun bisa mencapai Rp 129 miliar. Meski nasabahnya masih didominasi oleh Aparatur Sipil Negara (ASN), dia berharap ke depan Bank Kota Bogor bisa merangkul nasabah dari berbagai kalangan. “Nah, ini tantangan. Tantangan bagi Direksi untuk mengembangkan jumlah nasabah yang banyak. Tidak hanya ASN atau PNS, tapi kita juga perlu merangkul nasabah dari berbagai kalangan. Kemudian, terkait dengan aset harus terus ditingkatkan,” katanya.

Kedepan, Bank Kota Bogor diharapkan bisa mengucurkan dana pembiayaan untuk berbagai kegiatan pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.”Jadi, berbagai kegiatan di Pemkot Bogor kedepan bisa dibiayai oleh Bank Kota Bogor dengan contoh syaratnya seperti mengagunkan Surat Perintah Kerja (SPK) di berbagai kegiatan pada dinas-dinas. Hal seperti itu kan bisa meningkatkan perkembangan positif dari perusahaan,” katanya. (Humpro :Alif/Ryan/Ismet-SZ)

Leave A Response »